SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA MARGAMUKTI KECAMATAN PANGALENGAN KABUPATEN BANDUNG  

Mahasiswa KKN Sisdamas UIN Bandung Membuka Taman Ceria

| 02 Agustus 2019 10:42:43 | Berita Lokal | 165 Kali

Kamis 01 Agustus Mahassiwa KKN UIN Bandung membuka “Taman Ceria” yang bertempat di RW 10 Kp.Rancamanyar Desa  Margamukti.  Taman ceria ini merupakan program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UIN Bandung untuk menumbuhkan semangat anak – anak dalam belajar. Melalui program ini diharapkan anak – anak desa margamukti tidak malas lagi belajar karena Mahasiswa menerapkan metode yang mengasyikan dalam pembelajaran. Taman ceria ini dibuka setiap hari senin – jum’at dari mulai ba’da dzuhur sampai menjelang isya.

Akhlak yang baik dimulai dari pembangunan karakter yang baik kepada anak, merangsang minat belajar (anak) dimaksudkan untuk membangun akhlak dan moral pada anak.

Anak – anak sangat antusias dengan dibuka nya taman ceria ini, merekapun terus menyebarkan berita kepada teman – temannya sampai taman ini ramai sekali dari mulai siang sampai malam. Sebelum pembelajaran dimulai, beberapa permainan diadakan untuk menarik perhatian anak supaya anak tidak mudah bosan kemudian dalam pembelajaran mahasiswa memberikan rewards untuk menambah semangat anak dalam belajar.

Taman ceria ini dipandu oleh kakak Ival yang terkenal dikalangan anak sebagai “Robin” Ia adalah kakak pemandu  taman ceria ini yang kami sebut “kepala sekolah” sehingga selalu ramai dan disukai anak. Setiap hari selalu ada hal – hal menarik yang ia ciptakan sampai  taman ini tidak pernah sepi dikunjungi anak.

Harapan mahasiswa dengan dibukanya taman ini kedepannya anak mampu memiliki semangat belajar sesuai pribadi masing – masing untuk menumbuhkan akhlak mulia sehingga menjadi manusia yang sebenarnya.

 

Penulis: Gordon

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung